Gadai BPKB Mobil Tanpa BPKB, Apakah Bisa?

By Cindy Zizi No comments

Ada salah satu program sangat menarik dari tempat gadai mobil dan STNK Jakarta. Kini Anda dimungkinkan untuk pengajuan gadai BPKB mobil namun tanpa menggunakan BPKB. Sebuah program pinjaman yang sudah pasti akan semakin memudahkan untuk para debitur.

Untuk Anda yang butuh tambahan modal usaha, ini merupakan peluang terbaik yang harus segera Anda ambil. Soalnya nilai pinjaman yang ditawarkan pun tidak main-main. Nilai pinjamannya bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Sebuah angin segar bagi para pelaku bisnis UKM dan UMKM. Dengan suntikan modal usaha sebesar itu, Anda akan dimudahkan dalam pengembangan bisnis. Pertanyaannya kemudian adalah bagaimana cara pengajuannya?

Gadai BPKB Mobil tanpa Jaminan BPKB

Sebuah kemudahan yang ditawarkan oleh para penyedia jasa keuangan. Meskipun demikian, bukan berarti program ini sama sekali tidak membutuhkan jaminan. Artinya dalam prosesnya tetap ada yang dijadikan sebagai jaminan.

Dalam hal ini, tempat gadai mobil umumnya akan meminta dokumen yang ada hubungannya dengan mobil. Dokumen tersebut dijadikan sebagai pengganti BPKB mobil. STNK adalah dokumen penting yang dimaksud di sini.

Jika memang seperti itu, lalu bagaimana dengan mobilnya? Apakah akan turut dijadikan sebagai jaminan? Atau STNK saja sudah cukup?

Untuk hal yang satu ini umumnya ada perbedaan kebijakan dari masing-masing penyedia jasa keuangan. Namun yang umum adalah mobil akan dijadikan sebagai jaminan. Artinya mobil akan ditarik dan sekaligus akan dijadikan sebagai jaminan juga.

Cara yang pertama ini terkadang membuat pada calon nasabah berpikir ulang. Apalagi jika mobil memang sangat dibutuhkan untuk menunjang aktivitas hariannya. Untuk Anda yang merasa seperti ini, coba cari tempat gadai mobil yang memberlakukan cara kedua. Yakni hanya STNK saja yang ditarik. Mobil tetap bisa Anda gunakan.

Proses Pengajuan Pinjaman tanpa BPKB

Proses Pengajuan Pinjaman tanpa BPKB

Untuk Anda yang memilih layanan gadai BPKB mobil tanpa jaminan BPKB, ada beberapa prosedur penting yang harus dipahami betul. Dengan memahaminya, peluang untuk diterima pun menjadi semakin besar.

Nah, secara umum, beberapa prosedur yang sering ditetapkan oleh para penyedia jasa keuangan adalah sebagai berikut ini:

  • Persyaratan Dokumen

Fotokopi KTP adalah dokumen utama yang harus Anda persiapkan pada saat proses pengajuan. Selain itu jangan lupa untuk membawa STNK dan faktur pembelian. Nah, agar lebih memudahkan Anda, jangan lupa cek terlebih dahulu apa saja dokumen yang harus dipersiapkan di tempat gadai STNK mobil yang sudah dipilih.

  • Isi Formulir Pengajuan

Setelah dokumen yang dibutuhkan dirasa lengkap, maka prosedur selanjutnya adalah mengisi formulir pengajuan. Untuk langkah kedua ini tergantung metode apa yang Anda pilih. Jika Anda memilih layanan online, maka pengisian bisa dilakukan dari rumah.

Tetapi jika ingin cara yang lebih aman, datang langsung ke kantor tempat gadai STNK mobil. Di sana Anda bisa langsung mengisi formulir pengajuan sesuai dengan layanan yang ingin Anda pilih.

Jangan lupa untuk membaca syarat dan ketentuan yang diberlakukan oleh tempat gadai sebelum menandatanganinya. Jangan sampai Anda langsung tanda tangan namun belum membaca syarat dan ketentuannya.

  • Proses Pencairan Pinjaman

Proses yang ketiga adalah pencairan pinjaman. Namun sebelum proses ini baru bisa dilakukan setelah pengajuan pinjaman Anda disetujui. Berkaitan dengan besaran dana pinjaman, akan sangat dipengaruhi oleh mobil yang STNK-nya Anda jaminkan tadi.

Intinya, kini STNK mobil bisa dijadikan sebagai jaminan pengajuan pinjaman. Dengan demikian BPKB bukanlah surat sakti satu-satunya yang bisa dijadikan sebagai jaminan saat ingin mengajukan pinjaman. Tertarik mencobanya? tempat gadai mobil dan STNK Jakarta ini bisa dijadikan sebagai rujukan.